Ketika berbagi adalah sebuah kenikmatan



Pertama kali buka blog http://mukhofasalfikri.com kagum langsung menyelinap masuk dalam hati saya. Kesan pertama mengunjungi blog ini membuat saya ingin membaca lebih banyak postingan dalam blog ini.

keseluruhan postingan dalam blog ini adalah berbagi ilmu dan pengalaman.

Seperti misalnya postingan "Penulis Jangan Mengejar Ketenaran Dunia #Nasihat untuk Pribadi dan Para Penulis" sangat menampar saya. Penulis mengajak pembaca yang mencintai dunia menulis khususnya agar tidak menjadikan menulis sebagai ladang untuk mengejar ketenaran dunia, penulis juga memaparkan dalam postingan agar menulis hal yang bermanfaat dan bisa mengalirkan pahala untuk kita bukan sebaliknya.

Kesan berbagi dalam blog ini begitu terasa, hingga saya sendiri iri kepada penulisnya yang ingin selalu berbagi dengan siapapun untuk menebar kebaikan.

Penulis juga membagikan tentang menulis untuk para penulis muda, seperti salah misalnya Waktu Efektif untuk Menulis. Di awal-awal, penulis mengungkapkan bahwa kita sering melalaikan waktu, bahkan waktu untuk beribadah pada Allah. Lalu di paragraf selanjutnya, penulis menguraikan bahwa setiap manusia memiliki waktu efektif untuk menulis yang berbeda, ada yang pagi, siang ataupun malam. Di akhir postingan penulis mengatakan bahwa waktu efektif untuk menulis adalah dengan menggunakan waktu sebaik-baiknya.

Sekarang, saya semakin rajin mengunjungi blog ini, So, setiap hal tentu ada positif dan negatif. Menurut saya, tulisan dalam blog ini terlalu singkat, alangkah baiknya jika diperpanjang agar ruang imanjinasi pembaca tidak terbatas.

So, semoga review blog kali ini juga menebar manfaat :)

Reviewer: Mira Ratna Sari as Mira Randikal :)

Banda Aceh, 17 Januari 2015

Mira Randikal

Komentar

Postingan Populer