#10 Rindu



Senja tadi, aku berjalan sendirian di tepi pantai Syiah Kuala sambil menikmati symponi gulungan ombak dan bayangan gunung Pulau Aceh. Tempat ini adalah tempat yang sering kuceritakan padamu via email-email panjang kita, aku kerap berdoa agar suatu saat aku bisa menikmati tempat ini bersamamu.

Sudah seminggu aku tak mendapat email darimu, "Ah, mungkin sedang sibuk berkutat dengan tugasmu," pikirku. Banyak sekali yang ingin kuceritakan padamu, tentang ombak itu dan tentang rencanaku berziarah ke makam Sultan Iskandar Muda Ahad ini. Seperti biasa, aku sudah pasti menambah daftar kunjunganku yang tak boleh ketinggalah, 'Rumoeh Aceh'. Ya, dulu kita pernah berkhayal akan mengunjungi tempat ini bersama, namun sampai sekarang janji kita belum berjodoh dengan waktu.

Rindu semakin bergemuruh ketika jingga merekahkan warnanya. Entah sampai kapan aku harus mengeja rindu. Setiap sudut dari tempat ini bercerita tentangmu, aku hanya bisa takzim mendengarnya tanpa bisa protes. Sampai sekarang aku selalu ingin menjadi orang sepertimu.

Aku menanti ceritamu tentang liburan musim dingin di gunung itu seperti janjimu dulu.

Koeta Radja, 13 Rabi'ul Awal 1437 H
Salam hangat,

MR :)




Komentar

Postingan Populer