Udah deh nulis aja

Malam ini aku disadarkan lagi bahwa kini aku bukan anak-anak lagi, aku adalah gadis remaja 18 tahun. Ah, diri kerap kali bersikap seperti anak-anak, selalu lupa dengan umur yang makin tua. Tadi ba'da maghrib bunda menelpon bertanya kabar, lalu beliau mengatakan akan ke rumah nenek katanya besok ada acara tunangan paman. Sontak aku kaget bukan main, aku kepo nanya sama bunda "Bunda, tunangan sama siapa paman?", bunda tidak menjawab pertanyaanku. Berhubung aku mengidap penyakit kepo akut, bunda menyerah, beliau menjawab "Dengan anu", aku yang saat itu sedang makan kaget bukan main "Ha? dengan anu?", aku tersadar kembali bahwa aku bukan anak-anak lagi.

Jujur saja, tadi aku ingin tertawa sebesar-besarnya mengingat dulu si "anu" itu sering kepoin tentang paman waktu di dayah dulu, kebetulan kami satu angkatan. "Haha, akhirnya cinta berbalas," kataku. Pikiranku melayang beberapa tahun yang lalu ketika si "anu" cerita tentang perasaannya, aduh kalau gini mah saya-nya baper, ingat dayah, rindu banget ngumpul sama mereka.

Perasaan rindu "kampung" makin menjadi-jadi, sangat ingin menghadiri pernikahan mereka, nostalgia waktu masih di dayah dulu :D hakhak.  Kalau bahas tentang nikah saya jadi baper sendiri :P haha. Udah deh, kita cukupin aja ya ceritanya, ntar yang ada saya-nya malah baper kalau nulis terus.



Banda Aceh, 26 November 2015
Salam hangat,

Mira Randikal :)

Komentar

Postingan Populer