Ini tempat impianku


Berharap kelak bisa mengunjungi semua tempat ini bersama seseorang yang telah halal pastinya :) dan semoga semua mimpi dan keinginan ini terijabah ;)



1. Mesir
          Ini adalah mimpiku yang tertanam sejak aku duduk di Madrasah Ibtidaiyah. Tempat yang paling kuimpikan. Aku yakin sebagian besar dari kalian pasti tahu tentang mimpiku yang satu ini karena hampir setiap waktu aku nge-post tentang Mesir di akun sosmed milikku. Rasanya tak ada kebosanan membahas tentang Negeri Nabi Musa as ini. Dari kecil aku memang memimpikan bisa belajar di Universitas ternama dunia.

 2. Jepang
           Ayo! ada yang tahu nggak nama negeri tempat sakura bersemi? Nah, apalagi kalau bukan negeri doraemon. Aku termasuk pecinta lagu Jepang, beberapa lagu jepang yang menjadi favoritku itu Gomenasai dan Himawari No Yakusoku.

3. Kanada
           Nah, coba tebak itu pohon apa? Yap, Pohon Maple. Aku berharap suatu saat bisa ke ibu kota Kanada, Ottawa bersama seseorang yang telah halal untukku kelak. Aku ingin merasakan nikmatnya beromansa di tempat ini. Pohon Maple yang tiap musim warna daunnya berbeda. Nah, teman-teman di Kanada ini masyarakatnya berasal dari Inggris dan Prancis. Aku bermimpi suatu saat aku harus fasih berbicara bahasa Quebec agar dapat berinteraksi dengan masyarakat di sana.

4. Turki
            Ada yang tahu di gambar itu apa? ayo tebak, teman-teman. Bagi pecinta negeri ini pasti tahu. Nah, teman-teman itu namanya Selat Bosphorus. Teman-teman pasti pernah mendengar Turki mendapat julukan "Negeri 2 Benua". Yap, Turki memang memiliki 2 benua. Turki diapit oleh Benua Asia dan Benua Eropa. Jadi, teman-teman kalau kita di Istanbul ingin ke Eropa hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk menyeberang. Selat Bosphorus merupakan penghubung Turki bagian Asia dan Eropa.

Banda Aceh, 18 Agustus 2015
Salam hangat,

MR :)

Komentar

Postingan Populer