Setidaknya bisa membuat bebanku sedikit berkurang :)

       


     
       Meski mentari kembali menyambut hari dengan hangat, namun tidak dengan hati. Ada banyak sekali pertanyaan yang muncul dan membuat ia enggan hangat, membeku seperti es. Saat-saat seperti ini aku sangat menrindukan dan membutuhkanmu, teman terbaikku sepanjang masa. Meski kini kita tinggal di kota terpisah, namun hati kita selalu menyatu.

      Aku rindu sekali dengan kekonyolan yang kita lakukan, bahkan meski usia kita mulai dewasa. Berteriak di tengah hujan, tertawa lalu berlari. Duduk menepi di pinggir cadas, dengarkan gemericik air dan diam-diam mencoba menangkap burung. Atau berjalan kaki di tepi jalan raya, iseng sekali mengusili orang yang berlalu-lalang. Atau yang paling konyol bermain di tepi pantai, membiarkan ombak memeluk erat kedua kaki lalu berlari mengejar kerbau. Aku benar-benar rindu .....

     Aku ingat sekali, beberapa tahun yang lalu, ALLAH mempertemukan kita dengan cara yang sangat aneh. Aku selalu tertawa mengingat kejadian itu. Kejadian yang hampir 7 tahun yang lalu. Nama kita yang hampir sama dan hanya dibedakan dengan huruf 'M'. Banyak hal yang sama diantara kita, bahkan hingga kisah romansa kita dengan seseorang pun sama.

    Panggilan aneh yang kita buat ketika masih di Tsanawiyah sampai sekarang masih tetap hidup. Aneh, lucu dan unik. Ingat tidak? Ketika masih Tsanawiyah kita sengaja benar duduk diam di ***us, bosan dengan pelajaran matematika. Lalu kita membuat janji "Tidak akan pacaran sampai tamat MTsN" dan janji itu diteruskan setelah pengumuman UN MTsN "Tidak akan pacaran sampai tamat SMA" dan kita benar-benar memegang erat janji itu sampai tamat SMA.

   Aku sangat ingat hari terakhir pertemuan kita sekitar 3 bulan yang lalu, aku sedikitpun tak bisa menahan air mata kujatuh (Padahal aku paling anti "Menangis"). Hari itu kita sama-sama menangis, memeluk erat satu sama lain. Bahkan di saat aku menulis ini air mataku jatuh jua.

    Aku sangat merindukanmu. Aku berharap rindu ini segera mendapat penawar, beberapa hari lagi aku berencana akan ke tempatmu.

Blangpidie, 20 Juli 2015/ 3 Syawal 1436 H
Salam Rindu,
Kakak, Adik, Sahabat


Mira Randikal :)
     

Komentar

Postingan Populer