Life is SIMPLE

Hidup?
Kau berbicara tentang hidup?
Apa? Aku tak mendengar jelas jawabanmu.

Hidup adalah sebuah perjalanan, Didalam hidup perasaanmu akan terkuak, perasaan apapun itu. Sedih, senang, marah, kecewa dan sebagainya.

Kau berkata, hidup itu melelahkan, memusingkan atau  apapun keluhanmu yang lain. Kuakui itu benar. Ya, benar, jika kau menghipnotis dirimu dengan kata "Lelah" dan sebagainya.

Dear, mungkin kau akan berpikir sangat mudah bagiku berkata.

Dear, jangan sampai kau terperangkap oleh halusinasi yang kau ciptakan sendiri. Kau terperangkap oleh sebuah kotak yang membatasi dirimu dengan dunia, dinding yang abstrak.

Dear, kau sudah terlalu lama menghipnotis dirimu dengan hal itu. Tidakkah kau kasihan dirimu kelelahan? Untuk sekarang, saat kau membaca tulisanku, pusatkan pikiranmu pada tulisanku, hilangkan hal lain dari pikiranmu.

Pertama. bacalah bismillah, mulailah sesuatu dengan menyebutkan nama-NYA, DIA yang telah menciptakanmu, membuatmu hidup sekarang.

Kedua, munculkanlah pikiran tentang masa kecilmu, masa saat kau bebas tertawa, bebas melakukan hal apapun yang kau inginkan. Berlari kesana-kemari. Masa-masa tanpa beban. Lalu bayangkan dengan dirimu yang sekarang, kau berpura-pura baik dihadapan banyak orang, namun terlihat begitu memprihatinkan ketika sendiri.

Ketiga, hilang dan lenyapkanlah segala hal yang membuatmu lelah, pusing dan semacamnya. Buang beban itu jauh-jauh, musnahkan ia hingga tak berbekas sedikitpun.

Keempat, hipnotislah dirimu dengan kata "HIDUP INI SIMPLE". Masuk dan tanamlah dalam pikiranmu perlahan, agar ia mengakar disana.

    Dear, hidup ini simple, sesimple saat kau belajar telungkup, merangkak, berjalan hingga berlari. Sesimple saat kau dulu belajar mengendarai sepeda, betapa bahagianya dirimu hingga kau tak peduli lututmu yang terluka karena jatuh.

Keenam, lalu pejamkanlah matamu dan bayangkan dirimu yang sekarang, anak kecil yang sudah dewasa. Lihatlah dirimu yang terduduk menyendiri. Lalu mendekatlah padanya dan peluklah ia hingga kau merasakan bebannya telah hilang, mengalir bersama tetesan air matanya.

    Masukkanlah pelan-pelan keceriaan masa kecilmu dulu dalam pikiranmu sekarang dan hipnotislah dirimu dengan "HIDUP ITU SIMPLE"

Dear,
    Hidup itu simple, kau hanya perlu berjalan sesuai arah yang kau inginkan, jika di jalan tersebut ada batu ataupun hal yang membahayakan, kau hanya perlu menyingkirkan. Jika jalanmu tertutup oleh sebuah pohon besar maka carilah celah terbuka. Teruslah berjalan hingga kau menemui RABB-mu yang sedang merindukan kehadiranmu, Tuhan yang tak pernah henti mengalirkan kasih dan sayangnya untukmu.

So, LIFE IS SIMPLE

Semoga semua bebanmu hilang teman, mengalir bersama tetesan air matamu, tak berbekas sedikitpun. Hidup itu simple, pikir yang penting saja dan bermanfaat bagi dirimu, buang hal-hal tak penting yang tak perlu kau simpan dikepalamu.

Susoh, 22 Februari 2015
Salam hangat,
MR :)

Komentar

Postingan Populer