Sekali lagi aku minta maaf, diri

Diri, aku benar-benar minta maaf padamu
sepertinya ketidak-acuhanku padamu makin bertambah kali lipat

Aku terlalu sering menyakitimu
Malam-malam kuhabiskan membuat tugas dan memikirkan mimpi-mimpiku sambil menyeruput kopi

Aku tau, kau protes

Perut tak lagi ku hiraukan
Bahkan hari jatahmu cuma sedikit kuberi

Lapar tak lagi terasa
Aku sudah terlanjur kenyang menelan mimpi-mimpiku
yang terus berkelebat dalam pikiran

Porsi istirahat kini tak kau dapatkan

Maaf,
Aku terlalu lemah
di permainkan oleh mimpi

Ah, mimpi-mimpiku terlalu tinggi
terbang melayang lintasi benua
; Berburu ilmu di Negeri Sungai Nil itu

Aku harap kau bersabar
Semoga semua kembali normal

Blangpidie, 21 Januari 2015 M / 1 Rabi'ul Akhir 1436 H
Salam hangat,

Mira Randikal :)

Komentar

Postingan Populer