Izinkan aku mèrindukanmu (Rasulullah)

Yaa Rasulullah...
Pemuda padang pasir berhati mulia
Aku ingin mengatakan sesuatu padamu..

Engkau begitu taat yaa habibullah
Aku umatmu, tetapi aku
justru malah sebaiknya

Akhlaqmu begitu mulia
tutur bahasamu lembut dan sopan
Aku?
kepada orangtua saja pembangkang

Allah memberikanmu mukjizat
Engkau tidak sombong
sedangkan aku?
hamba yang hina ini begitu sombong
Syurga pun belum tentu dapat kuraih

Engkau berjuang menegakkan islam
caci maki kau terima dengan lapang dada
Lemparan kotoran tak kau pedulikan
Aku?
justru meruntuhkan apa yang engkau perjuangkan

Yaa Habibullah...
Sunnahmu masih sering tak aku acuhkan
tetapi engkau!
ketika menjelang sakratul maut pun
masih sempat mengingatku

Ummati ... Ummati ... Ummati ....

bahkan di hari akhir pun, engkau jua ingin menyelamatkanju dari siksa neraka

Wahai Penghulu Alam
Izinkan aku merindukanmu
Izinkan aku berjumpa denganmu nanti ...

Allahumma Shalli 'ala Sayyidina Muhammad :)

Banda Aceh, 3 Januari 2015 M atau 12 Rabi'ul Awal 1436 H
Salam hangat,

Mira Randikal :)




Komentar

Postingan Populer