Egypt ....

Apa kabar kota impianku?
Apakah orang-orang disana masih terlelap?
Kota impianku, semalam aku berpikir, mungkin 3 tahun lagi kakiku berpijak di tanahmu...
Ada beberapa hal yang harus kuselesaikan dalam waktu 3 tahun di kotaku sebelum aku mendarat di kotamu ....
Kota impianku, berdoalah agar urusanku dimudahkan oleh-Nya
Percayalah, aku akan tetap ke sana esok.
Aku harus bersabar sejenak, meskipun kerinduanku untuk segera berziarah di Makam Imam Syafi'ie terus menyeruak, aku harus sabar, 3 tahun lagi aku akan segera melepas rindu ini ...
Aku tau ....
Pantai Alexandria rindu padaku, tak sabar menanti kedatanganku, ingin segera menemaniku menulis cerita tentang kotamu.
Bolehkah aku meminta tolong?
Tenanglah, aku yakin kau bisa melakukannya.
Ini perkara mudah.
Aku ingin meminta tolong, tolong kau bisikkan pada Pantai Alexandria bahwa aku akan mengunjunginya 3 tahun lagi. Katakanlah padanya aku memintanya bersabar sejenak dan doakan aku disini.
Aku mohon suaramu kau perkecil saat kau bisik padanya tentang ini. Aku tak ingin bagianmu yang lain, Sungai Nil, Laut Merah, dsb mendengar tentang itu. Aku takut mereka protes dan menuntut padamu. Tolong aku ya, Kota Impian.
Aku akan kesana, tapi tidak sekarang, melainkan 3 tahun lagi.
Egypt, bersabarlah menantiku dan mendengar keluh kesah mereka yang merindukan kedatanganku ...

Blangpidie, 18 Januari 2015
Salam hangat,

Mira Randikal :)

Komentar

Postingan Populer