Egypt, Kota Impian

Egypt, kota impianku sejak purba. Akhir-akhir ini bayang-bayangnya selalu muncul di hadapanku, hadir dalam setiap malamku yang harusnya kugunakan untuk istirahat setelah lelah seharian mencari ilmu. Aku begitu menggilai kota itu, ingin sekali menikmati kedahsyatan sejarah islam di sana. Aku terlalu sering berkhayal ketika aku menjadi mahasiswi di universitas ternama itu, Al-azhar University, berkhayal ketika aku berjuang semalaman untuk menghadapi ujian demi bisa mendapatkan nilai mumtaz. Kegilaan akan kota itu terus menjadi-jadi. Status dunia mayaku penuh tentangnya. Di dinding kamar kutulis besar-besar “EGYPT”. Semangatku terkadang ciut, mengingat sangat minimnya harapan aku ke sana. Aku ingin berbru ilmu di Negeri Imam Syafi’ie itu.
Aku terlalu sering berkhayal ketika penat dan lelah dengan kuliah, kuhibur diri dan segarkan kepala dengan mengunjungi tempat yang biasa mereka sebut Pantai Alexandria. Lalu mengelilingin sungai nil, yang merupakan bagian dari sejarah Nabi Musa As dan Fir’aun.
Salahkah aku mengidamkan tempat itu?
Tak ada larangan untuk bermimpi, bukan?
            Percaya atau tidak, suatu saat aku akan mendarat di Bandara Cairo International Airport. Aku akan menjadi bagian dari mereka, mahasiswi Indonesia yang belajar di Mesir. Insya Allah J semoga Allah memudahkan segala urusan ini.



Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer