Untukmu, Bunda

# Puisi ini spesial coretan tangan gadis yang kini beranjak dewasa, Bunda. Jujur, aku bukan ingin menang, tapi hanya sebagai apresiasi di harimu. Terimakasih untuk segenap kasih yang kutau aku tak mungkin dapat membalasnya. Aku tak mampu menjadi seperti yang kau harapkan. Mungkin bibir ini terasa kelu saat ingin mengucapkannya secara langsung, aku mohon maaf jika aku terlalu lemah dan hanya mampu melalui tulisan ini. Aku menulisnya dengan segenap rasa yang bercampur-aduk di dalam hati... biarkan aku berkembang dengan karya-karyaku... Inilah Duniaku! Dunia literasi yang aku geluti sejak kecil... Maafkan aku, tetapi kumohon restui langkahku ini... Maafkan sikapku, Bunda. Aku terlalu sering membangkang. Tetapi inilah aku, anakmu.
PUISI INI DI IKUTSERTAKAN DALAM AJANG "Menulis dan Membaca Puisi dengan tema Seribu Cinta Untuk Ibu" dan Alhamdulillah mendapat Juara 2 yang dilaksanakan oleh KOHATI cabang Blangpidie dan KNPI Aceh Barat Daya dalam rangka Memperingati Hari Ibu.


Izinkan sajak-sajakku melukiskan dirimu, Bunda
Agar mereka tau tentang wanita syurgaku

Bila kutatap wajahmu
Tergores selaksa kagum dalam hati
Wajah lelah yang lukiskan senyuman hangat
Bagi jiwa redup ini

Dalam diammu, Bunda
Ada sejuta kasih yang tak henti mengalir di sana
Dalam sujudmu,Bunda
ada ribuan doa untukku
;menjadi pengokong diri ini

Bunda,
Terlalu banyak ketidakacuhanku padamu
Namun, kau tak pernah jenuh membagi kasihmu untukku

Hari-hari lelah kau lewati tuk kebahagiaanku
Tak pernah kudengar ada keluhan yang keluar dari bibir manismu

Kasihmu, selembut sutra yang membalut diri
Sayangmu, seindah kuntum-kuntum mawar
Cintamu, sehangat mentari pagi
Senyummu, sesejuk air hujan

Bunda, takkan kubiarkan pasang ombak
Menghancurkanmu
Biarlah aku yang menghadangnya
Dengan hunusan pedang yang kau asah sejak purba

Blangpidie, 18 Desember 2014

dan terakhir... SELAMAT HARI IBU, BUNDA :) Semoga Yang Maha Kuasa selalu menegarkan hati dan jiwamu...

Salam hangat,

Mira Randikal :)

Komentar

  1. Bunda, padaku telah kau tawarkan cinta yang aku sendiri pun tak tahu di mana ujungnya ...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer