CATATAN 24 Oktober 2014

  Siang ini, hujan lembut membelai bumi. Menyejukkan setiap hati, menyuguhkan melodi yang begitu indah. Siang terakhir di tahun 1435 H.

Sekelebat kejadian sepanjang tahun ini muncul dalam pikiran. Menghitung dosa.

Kita hidup cuma sekali. Kita hidup dalam kepingan cintaNya.

Lantas, apa yang telah kita lakukan untuk membalas segala yang telah Allah berikan untuk kita? Keluarga, teman, rizki, cinta, nikmat, kasih, ilmu dan sebagainya.

Allah itu Maha Adil.

Dia selalu melimpahkan Rahmat dan KaruniaNya untuk kita. Kasih sayangnnya sejati, takkan pernah luntur jika kita selalu menaatiNya. Tidak seperti kita mudah membenci orang lain bahkan dalam hitungan detik.

Maka, oleh sebab itu janganlah kita mencari murkaNya, karena sesungguhnya azabNya sangat pedih.

Tidakkah kita berpikir didunia saja Allah telah memberikan ganjaran atas kesalahan kita, lalu ketika kita sakaratul maut kita akan merasakan sakit yang teramat sangat, haus yang takkan hilanng meski telah dituangkan air seluruh dunia ini kedalam mulut kita. Nauzubillah minha.......

Ingat, teman itu hanya didunia. Belum lagi alam kubur dan akhirat.

Siksa yang bagaimana lagi yang akan kita terima di Alam kubur nanti karena kesalahan kita. Hanya beralaskan papan, ruang yang tak ada cahaya didalamnya, bertemankan binatang.Nauzubillah Tidakkah kita takut?

Itu hanya alam kubur.

Lantas siksa seperti apalagi di Akhirat nanti?

Kita akan mengantri panjang menuju tempat hisab yang jauhnya tak terkira. Saat mentari hanya sejengkal di atas kepala kita. Nauzubillah...

Oleh karena itu di Tahun baru hijriah ini mari kita bertaubat, kita laksanakan apa yang telah diperintahkanNya dan jauhi laranganNya.

Mari kita rengkuh cintaNya ...

Agar kita Husnul Khatimah
dan mendapatkan balasan SurgaNya :)

Mari kita bertaubat....

Salam hangat,
Mira Randikal :)

Komentar

Postingan Populer