Alasan saya membuat nama pena saya Mira Randikal

Terlalu ramai yang bertanya kenapa sih buat nama penanya Mira Randikal? Baiklah, saya akan memberikan sebuah alasan yang sederhana. Berikut alasannya :)

Nama penaku Mira Randikal. Mira adalah nama yang diberikan oleh kedua orangtuaku untukku semenjak pertama aku membuka mata melihat dunia. Randikal adalah nama gabungan nama kami ( Aku dan adik-adikkku ), RANDIKAL itu miRA, raNDi, haIKAl. Aku menjadikannya sebagai nama pena karena aku merasa bahwa dimana pun aku berada, kapanpun itu orang tua dan adik-adikku selalu ada disampingku. Mereka yang akan mendengar keluh kesahku, menghapus air mataku, meredam amarahku, melembutkan hatiku, mengajari aku banyak hal, merenyahkan tawaku dan mengukir senyum. Mereka yang akan selalu mengiring langkahku, penunjuk jalan kebenaran bagiku, membangkitkan saat aku terjatuh, menyemangatkan saat aku terpuruk. Aku begitu menyayangi mereka. Mereka dalah bagian dari diri dan hidupku. Aku berpikir jika suatu saat aku sukses dan orang-orang memujiku, mereka juga memuji keluargaku. Nama pena ini aku buat tepat saat adik bungsuku ( Haikal ) lahir. Saat itu aku masih duduk dibangku sekolah dasar. Aku mencintai mereka sampai kapanpun dan dimanapun.
NARASI :
            Nama penaku Mira Randikal. Aku dilahirkan di Banda Aceh, 31 0ktober 1997 M / 28 Jumadil Akhir 1418 H. Kini, aku duduk dibangku kelas XII SMA Tunas Bangsa Abdya. Aku dibesarkan disebuah kota kecil di Aceh tepatnya Aceh Barat Daya. Tinggal di Desa Kuta Tinggi, Kec. Blangpidie, Kab. Aceh Barat Daya.  Aku menyukai menulis semenjak duduk dibangku Madrasah Ibtidaiyah. Aku juga merupakan seorang santriwati di Ma’had Bustanul Huda. Aku anak pertama dari tiga bersaudara. Aku satu-satunya anak perempuan dikeluarga. Kalian bisa menghubungiku di Mirarandikal@gmail.com dan http://www.facebook.com/mieraa.pramuka . Dan juga kunjungi blogku http://Mirarandikal.blogspot.com . Kode pos 23764.

Jadi sekarang udah taukan makna dibalik nama Mira Randikal :)

Salam hangat,

Mira Randikal

Komentar

Postingan Populer