???

Tanda tanya ? . Ya terlalu banyak pertanyaan yang belum terjawab.
Pertanyaan yang timbul dari hati terdalam.Sebelumnya aku akan mengatakan bahwa ini catatan tidak jelas. Aneh. Amburadul. Dan sejenisnya .

Aku menulis catatan ini di umurku yang baru 1 tahun 10 bulan lewat dari masa baligh. Umurku 16 tahun, 10 bulan.

Tapi apa hubungannya catatan ini dengan umur ?

Ada, sangat banyak. Malah  mungkin tema dari catatan kecil ini adalah umur.

Kita melalui proses panjang menuju dewasa.

Mulai dari kita lahir lalu di umur 3 tahun masuk playgroup berlanjut ke TK, berlanjut ke SD, SMP, dan jenjang akhir adalah SMA. Setelah SMA tentu semua orang memilih jalan hidupnya masing-masing. Ada yang kuliah, kerja, nganggur dan lain sebagainya.

Ya, itu semua adalah proses panjang.

Dan banyak perubahan yang terjadi dalam diri masing-masing kita.

Meskipun umur masih terlalu  muda, namun pemikirannya jauh lebih dewasa.

Nah inilah yang menjadi pertanyaan di hatiku.

Terkadang, meskipun kini aku berada di jenjang akhir pendidikan, aku selalu merasa seperti seorang anak yang sedang beranjak remaja.

Aku terlalu sering kaget saat berjumpa dengan teman-teman lamaku yang mulai beranjak dewasa. Ya, dalam artian mereka sudah mulai modis (mengikuti alur).

yang dulunya tomboy sekarang feminim.

yang dulunya feminim sekarang tomboy.

yang dulunya alim sekarang sebaliknya.

yang dulunya alim sekarang tambah alim.

atau ada yang seperti itu-itu saja.

Hh.. sepertiya catatan ku terhenti disini.

Komentar

Postingan Populer